About Me

Foto saya
I'm Medina Savira. I'm a part of SMPN 5 Bandung 2013 I'm participant of TUNZA 2011. I have written 7 books for KKPK & PBC serial. Enjoy my blog! :-)

Jumat, 13 April 2012

Pemilihan Duta Sanitasi Jawa Barat 2012 - Day 2 (Part 1)

Day 2 - Sabtu, 7 April 2012

Di hari kedua ini, kita bakalan pergi mengunjungi SMPN 7 Bandung dan SMPN 11 Bandung untuk kegiatan study banding. Kebetulan, peserta dari kota Bandung dapet giliran mengunjungi SMPN 7 Bandung. Wah, asyik sekalii! Kebetulan, sebelumnya Dina pernah ikut pelatihan Duta Linkungan di sana, sekolahnya bersih banget, lho!

Ketika tiba di sana, kita disambut oleh siswa-siswi yang tergabung dalam OSIS. Selain itu, ada tarian tradisional yang diiringi oleh musik tradisional. Pokoknya pembukannya keren banget! <3

Di SMPN 7 Bandung, kita diberikan presentasi mengenai penanganan sanitasi di sana. Presentasi itu diberikan oleh Kak Vanya, siswi kelas 9H SMPN 7 Bandung. Presentasinya bagus banget. Penanganan sanitasi di SMPN 7 memang bagus. Pemisahan sampahnya sudah sangat teratur ; tempat sampah hijau, tempat sampah kuning, dan tempat sampah merah. Kita mengunjungi beberapa tempat seperti ; Taman TOGA (Tanaman Obat Keluarga), Green House (Di sekolahku juga ada lho, hihi...), gallery, UKS, kamar mandi, kantin, dan tempat pengolahan kompos.

Setelah puas melihat-lihat, kita berfoto di depan SMPN 7 Bandung bersama Pak Yayat dan ibu kepala sekolahnya. Dina sangat kaget ketika kak Vanya datang menghampiri dan berkata, "Medina ya? Kenalin aku Vanya. Waktu itu pernah ke sini, kan?" Dina pun tersenyum dan menjawab "Iya, waktu pelatihan Duta Lingkungan, aku liat kakak."

Akhirnya, kegiatan study banding pun selesai. Kita kembali ke hotel dan beristirahat, karena pukul 2 siang akan mengikuti Lomba Karya Tulis dan Karya Poster.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar