About Me

Foto saya
I'm Medina Savira. I'm a part of SMPN 5 Bandung 2013 I'm participant of TUNZA 2011. I have written 7 books for KKPK & PBC serial. Enjoy my blog! :-)

Jumat, 13 April 2012

Pemilihan Duta Sanitasi Jawa Barat 2012 - Day 1

Halo semuanya! Udah cukup lama nih, Dina ga nulis di blog. Naaah, sekarang Dina mau berbagi cerita lagi. Ceritanya mengenai Lomba Pemilihan Duta Sanitasi tingkat SMP di Jawa Barat tahun 2012. Singkat cerita, Dina pernah ikut Lomba Pemilihan Duta Sanitasi tingkat SMP di kota Bandung tahun 2012. Tapi, Dina enggak menang. 2 hari setelah lomba, pihak sekolah Dina dihubungi bahwa Dina dan Asla (Dia ikut lomba Karya Poster & Presentasi, kalau Dina yg Karya Tulis & Penyuluhan) terpilih untuk mewakili kota Bandung ke tingkat provinsi. Alhamdulillah!

DAY 1 - Jumat, 6 April 2012

Setelah shalat dzuhur,semua perwakilan dari kota Bandung berkumpul di Kantor Dinas Pendidikan Kota Bandung. Di sana, kita dikasih pengarahan dan berdoa bersama. Lalu, kita berangkat menuju Hotel Horison karena kita akan dikarantina selama 3 hari.

Ibu Ida (Pembimbing Dina dari sekolah) dan ibunya Dina juga ikut mengantarkan Dina ke hotel. Setelah mengisi daftar hadir dan mendapat perlengkapan untuk lomba (Tas, kunci kamar, dll), Dina dan peserta kota Bandung lainnya segera menuju kamar masing-masing. Kebetulan, Dina sekamar sama Asla.

Di hari pertama itu, Dina berkenalan dengan peserta lainnya dari kota Bandung. Seneng nih dapet teme baru, yaitu : Adhes (KM kota Bandung), Arya, Shinta, Anya, Savitri, Fia (SMPN 2 Bandung), Fia (SMPN 9 Bandung), Ria, Arlian, Carol, dan Nirmala.

Di acara pembukaan Pemilihan Duta Sanitasi Jawa Barat 2012 ada Duta Sanitasi Jawa Barat tahun 2011 lho, salah satunya Nada (Teman baiiik Dina di sekolah). Hihihi...

Setelah acara pembukaan, kita makan malam bersama dan mengikuti pembinaan untuk bekal kita lomba.

Hari pertama yang menyenangkan!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar