About Me

Foto saya
I'm Medina Savira. I'm a part of SMPN 5 Bandung 2013 I'm participant of TUNZA 2011. I have written 7 books for KKPK & PBC serial. Enjoy my blog! :-)

Jumat, 13 April 2012

Pemilihan Duta Sanitasi Jawa Barat 2012 - Day 2 (Part 2)

Day 2 - Sabtu, 7 April 2012

Pukul 14.00 WIB
Dina bersama peserta lomba Karya Tulis yang lain segera memasuki Ruang Krakatau I. Sementara, peserta lomba Karya Poster memasuki Ruang Krakatau II. Lomba Pemilihan Duta Sanitasi ini memang dibagi menjadi 2 kategori, yaitu : Lomba Karya Tulis dan Penyuluhan Kesanitasian & Lomba Karya Poster dan Presentasi Kesanitasian.

Tema tahun ini adalah "SANITASI & PENGAMANAN AIR MINUM". Di tingkat provinsi, terbagi menjadi 3 subtema, yaitu ; Persampahan (Ayo Lakukan 3R, Reuse Reduce Recycle), MCK Sehat Kita Sehat, Drainase (Ayo Simpan, Jaga, dan Alirkan Air). Dina memilih tema persampahan.


Seluruh peserta diberikan waktu 3 jam untuk membuat karyanya (Baik karya tulis, maupun karya poster). Dina duduk di barisan paling depan bersama Shinta, Anya, Ria, Fia (SMPN 9 Bandung), Adhes dan Arya. Perwakilan kota Bandung lainnya mengikuti Lomba Karya Poster.

Karya tulis yang Dina tulis pun selesai. Karena perwakilan kota Bandung itu selalu kompak (Cieee!), kita ngumpulinnya bareng-bareng, jadi saling menunggu satu sama lain ;)

Perwakilan kota Bandung yang mengikuti lomba Karya Tulis memilih untuk melihat-lihat peserta lainnya di Ruang Krakatau II (Lomba Karya Poster). Wah, gambarannya bagus-bagus lho~ Oh iya, Dina, Adhes, Arya, da diminta tim TVRI untuk diwawancarai mengenai lomba Pemilihan Duta Sanitasi tahun ini. Dan, wawancara itu sudah ditayangkan pada tanggal 13 April 2012 di TVRI Nasional pukul 12.30. Ada yg nonton enggak? Hihihi... :)

Pelaksanaan lomba pun selesai, semua peserta dapat beristirahat untuk acara nanti malam. Akan ada beberapa materi pembinaan dan pengumuman 10 Karya Terbaik. Peserta yang masuk ke urutan 10 terbaik, mendapat kesempatan presentasi dan penyuluhan di hari ketiga. Kalau tahun kemarin (Aku diceritain Nada), semua peserta menulis dan menggambar lalu diberikan kesempatan presentasi dan penyuluhan.

Materi yang diberikan mengenai tips dan trik untuk berbicara di depan umum. Materinya kereeen banget! Selain itu, kita juga diberikan games yang asyiiik lho.

Pukul setengah 10, kita masih berkumpul di Ruang Krakatau. Sayangnya, pengumuman diundur jadi besok pagi. Karena dewan juri masih menilai untuk 10 karya terbaik. Tentu saja, para peserta sangat kecewa.

Untuk bersiap-siap menghadapi hari esok, seluruh perwakilan kota Bandung berkumpul di di kamar pembimbing (Bu Sringatun dan Bu Aulia), kita berlatih presentasi, penyuluhan, dan berdoa bersama sampai pukul 12 kurang. Sangat melelahkan...

Hari kedua yang melelahkan, tetapi cukup menyenangkan :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar