About Me

Foto saya
I'm Medina Savira. I'm a part of SMPN 5 Bandung 2013 I'm participant of TUNZA 2011. I have written 7 books for KKPK & PBC serial. Enjoy my blog! :-)

Senin, 02 Januari 2012

Konferensi Penulis Cilik Indonesia 2011 - Day 2 (Part 1)

Jakarta, 24 November 2011
Pagi-pagi sekali aku sudah bangun. Aku segera bersiap-siap untuk acara hari ini. Kak Dienda bercerita bahwa tadi malam ia susah tidur. Padahal, aku tidur nyenyak sekali lho! Hihihi... Mmm, tapi Kak Rizky enggak tidur di hotel. Soalnya ada latihan drama musikal gitu..

Sebelum kita memulai acara, tentunya kita sarapan dulu. Nah, baru sekitar jam delapan, kita mulai acara. Acara pertama adalah Materi Pendidikan Karakter. Narasumbernya Ibu Dewi Utama Fayzah. Beliau bercerita tentang pengalamannya. Beliau juga menunjukkan beberapa video tentang orang-orang ternama di dunia. Seperti Helen Keller, ia memiliki kekurangan tetapi menjadi salah satu orang yang berpengaruh di dunia. Seusai video diputar, peserta KPCI 2011 diberikan kesempatan untuk berkomentar mengenai video tersebut. Aku pun memberanikan diri untuk memberi komentar.
Jam setengah sepuluh Materi Pendidikan Karakter pun selesai. Kita berfoto dulu bersama Ibu Dewi Utama Fayzah. Kita berfoto sambil memperlihatkan gelang KPCI 2011, warnanya oranye. Gelang ini dibagikan saat acara tadi malam bersama kaos dan tasnya juga.

Diselingi coffee break sebentar, kita langsung lanjut ke acara berikutnya yaitu Creative Writing For Children. Narasumbernya Kak Arleen, ia penulis yang bukunya sudah lebih dari 200 buku, lho! Keren ya... Aku sangat termotivasi dengan materi yang diberikan Kak Arleen. Semoga saja nanti aku bisa seperti beliau, amin...

Nah, sekarang giliranku, Kak Dienda, dan Kak Rizky maju ke depan sebagai narasumber (Cieee!). Sebagai penulis Pink Berry Club kita disuruh sharing dengan para penulis cilik KKPK agar mereka termotivasi. Sayangnya, Opiq, Kak Yunda, dan Alya belum datang ke Hotel Grand Menteng. Jadi, aku hanya bertiga bersama Kak Dienda dan Kak Rizky. Oh iya, tentunya bersama editor PBC yang lucu bangettt yaitu Kak Mahdi! Hihihi... Kita tanya jawab dan cerita mengenai pengalaman kita. Asyik banget! Waktu sudah menunjukkan jam 12 siang. Peserta pun mendapatkan waktu Ishoma. Kita lanjutkan di post selanjutnya ya! :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar