About Me

Foto saya
I'm Medina Savira. I'm a part of SMPN 5 Bandung 2013 I'm participant of TUNZA 2011. I have written 7 books for KKPK & PBC serial. Enjoy my blog! :-)

Senin, 02 Januari 2012

Konferensi Penulis Cilik Indonesia 2011 - Day 3 (Part 2)

Jakarta, 25 November 2011
Dari jam setengah lima sore sampai jam tujuh malam, seluruh peserta KPCI 2011 boleh beristirahat dulu. Aku, Kak Dienda, dan Kak Yunda (Kak Rizky kalau tidak salah nyusul ke hotelnya) beristirahat sejenak. Lalu, kita mandi dan shalat. Barulah kita menuju lantai 2, tempat berlangsungnya acara. Tetapi, sebelumnya kita makan malam dulu.

Acara pada malam itu adalah Malam Keakraban. Waktunya masing-masing kelompok menampilkan yel-yelnya. Dengan percaya diri, aku memimpin kelompokku. Setelah itu, ada beberapa permainan juga. Masing-masing kelompok harus meniup balon yang dibawa. Aku enggak bisa meniup balon lho >_< Oh iya, saat perjalanan pulang dari Gedung Kementrian Pendidikan Nasional menuju Hotel Grand Menteng, masing-masing penanggung jawab di bisnya memberikan seluruh peserta KPCI 2011 sebuah amplop. Amplop itu harus diisi kesan dan pesan kita selama KPCI 2011. Di depan amplopnya harus dituliskan alamat lengkap kita. Amplop itu dikumpulkan sebelum acara Malam Keakraban dimulai. Ternyata, masing-masing peserta harus mengambil satu amplop (secara acak atau random) dan diserahkan ke pemiliknya. Kebetulan, aku, Kak Dienda, dan Kak Yunda tidak mendapat amplop karena ada beberapa peserta yang lupa membawa amplopnya. Esensi dari permainan ini adalah seberapa jauh kita mengenal teman-teman baru kita di KPCI 2011. Aku mendapat amplopku dari Salsabiila Roihanah, kebetulan aku memang lumayan dekat sama Salsa. Hihihi... Kelompok yang memenangkan lomba yel-yel adalah kelompok 5 dan kelompoknya Kak Rizky. Yel-yel mereka keren banget lho...

Di akhir acara, seluruh peserta KPCI 2011 boleh memilih satu kado. Ya, kita memang disuruh bawa kado dan kado itu dikumpulkan terlebih dahulu sebelum acara dimulai. Aku mendapat tempat pensil bergambar mickey mouse yang ternyata di dalamnya ada sebuah pulpen yang lucu! :D

Setelah acara pembagian kado, dilanjutkan dengan penyelesaian administrasi dan pembagian piagam.
Aku enggak ikut acara di esok hari, karena penulis Pink Berry Club sudah diizinkan untuk pulang. Lagipula, besok itu enggak ada acara apa-apa. Aku pun menginap di rumah Kak Dienda bersama ibuku.
Alhamdulillah, akhirnya acara KPCI 2011 selesai. Thanks for everything. Unforgettable moment!
CERDAS, KREATIF, AKU BISA!

NB : Buat kalian yang masih penasaran dengan kegiatannya bisa nonton video KPCI 2011 lho...

2 komentar:

  1. haaaa.. cpba aku ikut kak, padahal undangan ada di tangan T^T

    ga bisa ikut, soalnya lagi ujian :'(

    BalasHapus
  2. Wah.. Sayang banget yaaa. Aku juga kebetulan lagi ada tes direktorat, untungnya bisa izin :)

    BalasHapus