About Me

Foto saya
I'm Medina Savira. I'm a part of SMPN 5 Bandung 2013 I'm participant of TUNZA 2011. I have written 7 books for KKPK & PBC serial. Enjoy my blog! :-)

Senin, 02 Januari 2012

Konferensi Penulis Cilik Indonesia 2011 - Day 3 (Part 1)

Jakarta, 25 November 2011
Akhirnya hari yang kutunggu-tunggu ini tiba! Hari ini adalah acara Konferensi Penulis Cilik Indonesia 2011, di Kementrian Pendidikan Nasional. Sebelum kita berangkat, tentunya kita harus sarapan dulu dong! Soalnya acaranya enggak sebentar.. Aku sarapan bareng Kak Yunda. Kak Dienda dan Kak Rizky enggak tidur di hotel. Sayang banget ya.. :-(

Selagi sarapan, banyak peserta lain yang minta tanda tangan. Hihi.. Jadi kegeeran nih! :p Aku dan Kak Yunda dengan senang hati memberikan tanda tangan.

Sebelum memulai KPCI 2011, kita ada persiapannya dulu. Sama seperti yang sudah diajarkan tadi malam. Lalu, agar kita lebih bersemangat kita nyanyi theme song KKPK dulu. Setelah menyanyikan theme song KKPK, ada beberapa sambutan untuk acara KPCI 2011.

Dag..Dig..Dug.. Sekarang saat-saat yang mendebarkan! Karena akan ada pengumuman penghargaan untuk penulis cilik KKPK ; Penulis Cilik KKPK Terbaik, Penulis Cilik KKPK Paling Produktif, Penulis Cilik KKPK Termuda, Penulis Cilik KKPK Best Seller, Penulis Cilik KKPK Terfavorit, dan Penulis Cilik KKPK Pendatang Baru Terbaik.
Kak Rama mulai membacakan sinopsis ceritanya
“Gempa Tasikmalaya...,” AAAH! Itu kan cerita Ice Cream for Share, karanganku. Btw, kalian sudah baca belum? :p
Kak Dienda dan Kak Yunda mulai melirik ke arahku. Begitu pula dengan para peserta KPCI 2011 yang lain. Dan, beberapa media yang memang bertugas untuk meliput acara KPCI 2011 mulai mendekatiku. Akhirnya, Kak Rama pun menyebutkan namaku “Medina Savira sebagai Penulis Cilik KKPK Terfavorit 2011!” Alhamdulillah... Terima kasih ya Allah.
Penghargaan-penghargaan lainnya mulai dibacakan. Gelar penulis cilik KKPK Terproduktif dan Best Seller diraih oleh Wanda Amyra Mayshara. Gelar penulis cilik KKPK Terbaik diraih oleh Muthia Fadhila Khairunnisa. Kebetulan dua penghargaan lainnya, penulisnya tidak dapat menghadiri KPCI 2011.

Dilanjutkan dengan acara pelantikan ketua KPCI 2011 Terpilih, yaitu Rahmi.
Para peserta KPCI 2011 juga dikenalkan komik KKPK dan talkshow tentang cara mudah bikin komik. Setelah itu, peserta perempuan makan terlebih dahulu. Karena, peserta laki-laki harus shalat Jum’at terlebih dahulu.

Acara pun dilanjutkan kembali. Bapak Prof.Dr.H.Muhammad Nuh, DEA mulai memasuki ruangan. Para peserta KPCI 2011 dipersilakan untuk berdiri dan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dipandu oleh Thia.

Ada laporan dari ketua penyelenggara terlebih dahulu sebelum Menteri Pendidikan dan Kebudayaan memberikan sambutan. Setelah Bapak Muhammad Nuh memberikan sambutan, 2 perwakilan penulis cilik KKPK memberikan bingkisan berupa buku KKPK. Alhamdulillah, ada buku KKPK Sassy dan Surat Misterius karanganku. Aku pun dipanggil untuk naik ke atas panggung. Senangnya.. Terima kasih ya Allah.
Nah, sekarang giliran Rahmi beraksi. Ia membacakan Deklarasi Hasil KPCI 2011. Setelah itu, dilanjutkan dengan Penganugerahan Piala Apresiasi Sastra Indonesia Bagi Penulis Cilik. Luar biasa! (Y)

Bapak Muhammad Nuh meninggalkan ruangan. Sekarang waktunya hiburan! Ada dua tarian daerah yang ditampilkan. Pertama, tarian daerah Tong Bana oleh SDSN Kebayoran Lama Selatan 11 Pagi. Kedua, tarian daerah Saman oleh SDN Kramat Pela 13 Pagi Kebayoran Baru. Keren banget, lho!
Peserta KPCI 2011 juga tidak mau kalah untuk acara hiburan. Kak Rizky menyanyikan lagu Laskar Pelangi dan Beraksi. Lalu, Thia memainkan piano dengan lagu Heal The World dan satu lagu lainnya. Selain bisa menulis, bisa dalam bidang musik juga ya Kak Rizky dan Thia! Hihihi...

Alhamdulillah, acara KPCI 2011 berlangsung dengan lancar. Kini, waktunya kembali ke hotel...

2 komentar:

  1. hai kak,salam kenal ya,btw kakak kelas berapa sekarang?:D

    BalasHapus
  2. Hai kak Dina. Namaku Areta, Salam kenal. Kak, kakak pinter banget sampai bisa menang sebagai penulis cilik terfavorit? Enggak usah dibalas enggak apa-apa kok.
    (From: aretalovelyblog.blogspot.com)

    BalasHapus