About Me

Foto saya
I'm Medina Savira. I'm a part of SMPN 5 Bandung 2013 I'm participant of TUNZA 2011. I have written 7 books for KKPK & PBC serial. Enjoy my blog! :-)

Senin, 02 Januari 2012

Konferensi Penulis Cilik Indonesia 2011 - Day 2 (Part 2)

Jakarta, 24 November 2011

Jam 1 siang, kita akan berjalan-jalan, nih. Kita akan berkunjung ke MNC TV dan ke TMII. Aku tidak sebis dengan Kak Dienda dan Kak Rizky. Aku di bis 2. Tapi, aku lupa Kak Dienda dan Kak Rizky ada di bis berapa. Hehehe...

Selama perjalanan, aku dan teman-teman di bis 2 membuat yel-yel. Masing-masing kelompok bis memang disuruh membuat yel-yel untuk dilombakan di esok hari. Aku sebagai ketua kelompok bis 2 (hehehe, aku senang sekali lho ketika dipercaya jadi ketua;p) memandu teman-temanku yang lain untuk membuat yel-yel. Dibantu juga oleh Thia, untuk membuat pantunnya. Nama kelompok bis 2 adalah kelompok PELANGI.
Sebelum masuk ke MNC TV, kelompok Pelangi harus menampilkan yel-yelnya. Aduh, malu sekali! Tapi, tetap percaya diri dan semangat dong seperti slogan KPCI 2011 ; Cerdas, Kreatif, Aku Bisa!

Di MNC TV, kita boleh melihat-lihat ke studio yang sedang siaran. Kita juga dijelaskan bagaimana sebuah proses acara bisa terlaksana. Keren deh! Oh iya, Kak Yunda bergabung dengan peserta yang lain ketika kita tiba di MNC TV. Untungnya, Kak Yunda masuk ke kelompokku. Hihihi :p

Kita melanjutkan kunjungan ke TMII. Tapi, kita enggak turun dari bis. Hanya berkeliling menggunakan bis. Lagipula, ada peserta KPCI 2011 yang memang terlihat capek (termasuk aku! :p)
Akhirnya kita tiba di hotel sekitar pukul setengah enam. Aku dan Kak Yunda segera bergegas ke kamar. Tapi, sebelumnya Kak Yunda registrasi dulu. Kak Dienda dan Kak Rizky belum tiba di hotel.

Sebelum memasuki acara persiapan KPCI 2011, tentunya seluruh peserta makan malam terlebih dahulu. Nah, baru deh kita mulai acara persiapan KPCI 2011. Tentunya kita harus rapi dan tertib dong, karena besok akan bertemu dengan Bapak Muhammad Nuh, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nasional. Kita harus duduk dengan baik, tidak boleh mengobrol, pandangan ke depan, dan yang paling penting jangan mengaktifkan handphone. Ini dilakukan untuk melatih tanggung jawab kita juga, Teman-Teman...

Sekitar jam setengah sembilan malam, seluruh peserta KPCI 2011 kelas 1-3 dan kelas 6 sudah diperbolehkan beristirahat di kamarnya masing-masing. Sedangkan, para penulis Pink Berry Club dan peserta KPCI 2011 kelas 4 & 5 harus tetap tinggal di ruangan. Kita harus merancang isi deklarasi KPCI 2011 dan menentukan calon ketua KPCI 2011.

Aku, Kak Dienda, Kak Rizky, dan Kak Yunda disebar ke 4 fraksi (kelompok). Aku ada di fraksi pertama mengenai Pemerintah. Kak Dienda di fraksi kedua mengenai Guru (Sekolah). Kak Yunda kalau enggak salah di fraksi ketiga mengenai keluarga. Kak Rizky di fraksi keempat mengenai Lingkungan. Masing-masing fraksi harus menghasilkan dua point deklarasi. Jadi, nanti akan dirundingkan lagi oleh kakak-kakak dari penerbit Mizan. Point-point tersebut rencananya akan disaring jadi 5 point.
Setelah merundingkan point-point untuk deklarasi KPCI 2011, kita mencalonkan ketua KPCI dari masing-masing fraksi. Ketua KPCI 2011 ini memang harus duduk di kelas 4 atau kelas 5. Calon dari kelompokku adalah Alifia. Calon lainnya ada Tata, Rahmi, dan Lavinia. Kita lihat besok ya, kira-kira siapa yang akan terpilih jadi ketua KPCI 2011.
Hari yang melelahkan!

3 komentar:

  1. Wah, keren banget acaranya!:)kunjungi blogku:tarisza.blogspot.com

    BalasHapus
  2. Kak,aku fraksi pertama sama kak Dina.Kayak nya kak Dina lupa deh,kan calon di fraksi kita namanya Alifia,bukan Salsabilla kak :D

    BalasHapus
  3. Aurel Azzahra : Haaai teman satu fraksi~(^-^~)(~^-^)~ OH IYAAA! Hahaha makasih ya udah ngingetin, udah aku edit tuh :p

    Tariz : Hehehe makasih yaa :) Oke deh!

    BalasHapus